DIMANA ANDA BISA MENJUAL ELEKTRONIK BEKAS SEPERTI: KOMPUTER, TV, PRINTER, AC,

Anda ingin menjual barang bekas Elektonik anda di sinilah tempat anda menjual atau menyumbangkan beberapa barang bekas anda.

Sampah elektronik yang biasa dikenal dengan e-scrap atau e-waste adalah sampah yang kita hasilkan dari kelebihan, kerusakan, dan perangkat elektronik yang sudah usang. Elektronik mengandung berbagai bahan kimia dan bahan beracun dan berbahaya yang dilepaskan ke lingkungan jika kita tidak membuangnya dengan benar. E-waste atau daur ulang elektronik ; adalah proses mengambil bahan dari perangkat lama untuk digunakan dalam produk baru.

Elektronik yang Sering Diganti
Dengan masa manfaat yang sangat singkat, menjadi transisi elektronik limbah elektronik dengan sangat cepat. 

Faktanya, Diperkirakan minimal 3 ( HP ) ponsel yang tidak digunakan terkumpul di rumah orang menanti di jual . Secara global, ponsel dijual di daur ulang 25% populasi setiap tahun, dan setiap tahun jutaan perangkat elektronik seperti ponsel, TV, komputer, laptop, dan tablet mencapai akhir masa pakainya.

Apa yang Terjadi pada Perangkat di Akhir Masa Pakainya
Sayangnya, sebagian besar produk elektronik ini berakhir di tempat pembuangan sampah, dan hanya 20% limbah elektronik yang didaur ulang. Menurut studi PBB, sekitar 50 juta ton limbah elektronik dibuang di seluruh dunia. 

Elektonik memiliki bahan :
  1. tembaga,
  2. timah, 
  3. besi, 
  4. aluminium, 
  5. bahan bakar fosil, 
  6. titanium, 
  7. emas, dan perak. 
  8. Plastik,

Banyak dari bahan yang digunakan untuk membuat perangkat elektronik ini dapat di jual dipulihkan, digunakan kembali, dan didaur ulang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELI PERCETAKAN SEMARANG 1. LIMBAH ALMUNIUM OFFSET 2. KERTAS ARSIP POTONGAN 3. SISA PERCETAKAN 4. KUTING 5. DRUM 6. LEM MACAM BARANG 1) HVS POLOS 2) Artpaper & Artcarton 3) Matt Paper 4) Karton (Yellow Board) 5) Samson Craft 6) NCR ( Nice Carbon) 7) HVS & Fotocopy Paper 8) Ivory Board 9) Concord

Daur Ulang – sebanyak yang Anda bisa dengan mengumpulkan bahan-bahan yang dapat didaur ulang untuk diambil di pinggir jalan atau dibawa ke lokasi pengantaran dan dijadikan produk baru.

Jual Beli Barang Bekas Semarang